Sabtu, 29 Maret 2014

Cara Root Samsung Galaxy Young GT-S6310 mudah

Tags

Bukan Penipu - Melakukan rooting pada smartphone android itu sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Mengapa? Karena anda hanya memerlukan waktu beberapa detik saja. Ada banyak cara untuk root android tercinta. Namun sebelumnya ada baiknya bagi anda untuk membaca Pengertian Dan Fungsi Melakukan Root Pada Smartphone Android. Disana saya menjelaskan apa itu root, mengapa hp harus diroot, kelebihan dan kelemahan melakukan root hp android dan masih banyak lagi. Kemudian jika semuanya sudah jelas kita akan lanjut ke pokok pembahasan.

rooting android


Sebenarnya ngeroot samsung galaxy young GT-S6310 itu sama saja seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel cara melakukan root atau nge-root hp android menggunakan framaroot.apk namun bedannya di artikel ini saya lebih spesifik dengan langsung menggunakan Samsung Galaxy GT-S6310 sebagai bahan praktek alias kelinci percobaan.

nah berikut ini adalah Cara Mudah dan Cepat Melakukan Root Pada Samsung Galaxy GT-S6310.

Alat yang harus anda siapkan adalah
1. Sebuah Smartphone

Tentunya yang harus anda siapkan adalah Samsung Android Galaxy Young GT-S6310. Upayakan baterei hpnya terisi penuh.

2. Aplikasi Root

Sebenarnya ada banyak aplikasi untuk melakukan root pada hp android. Pada kesempatan yang lalu saya juga sempat posting Aplikasi Z4root. Namun, untuk tutorial cara nge-root samsung galaxy GT-S6310 ini saya menganjurkan anda untuk menggunakan aplikasi Framaroot.apk aplikasi ini sangat simpel dan mudah di gunakan untuk aplikasinya silahkan ke SINI.

3. Mental

Jika anda terlalu takut hp anda akan rusak sebaiknya anda memakai hp cepek saja. Karena ketika melakukan root hp android anda bukan hanya harus siap berhasil namun harus siap gagal juga. Meskipun rasanya kegagalan atau kerusakan tidak mungkin terjadi.

Nah setelah alat tempurnya sudah anda siapkan. Langkah selanjutnya silahkan baca baik baik tutorial di bawah.

1. Aktifkan Mode Unknown Source

Caranya cukup mudah anda tinggal mengikuti langkah berikut :
Masuk ke menu Settings ⇒ Pilih Security ⇒ Unknown Sources

2. Aktifkan "USB debugging" dan mode "Allow mock location"

Caranya masih di Pengaturan/Setting.
a Seting - Developers Option - USB debugging.
b. Seting - Developers Option - Allow mock Location

3. Install Framaroot

Setelah framaroot diatas anda download atau unduh silahkan anda install aplikasi framarootnya.

4. Operasikan Framaroot.

Buka Aplikasi Framaroot yang sudah anda install tadi, kemudian silahkan anda pilih antara SuperUser atau Super Su. (terserah kalian)
kemudian pilih "Gandalf".

Nah, saya memiliki pengalaman menarik saat memilih antara Gandalf dan Aragon. Pada hp saya sendiri, saya memilih gandalf proses root langsung jalan. Tetapi pada saat saya ngeroot hp teman, rootnya gagal. Kemudian saya pilih aragon dan ternyata sukses.

5. Tunggu Proses Root

Saat peroses root berjalan smartphone anda akan melakukan restart secara otomatis. Dan setelah hp hidup silahkan anda cek pada aplikasi terinstall apakah ada aplikasi superuser.

Nah, itulah cara mudah melakukan root pada hp Samsung Android Galaxy Young. Caranya mudah bukan?

baca juga :
download Bbm for Android Ginggerbread
5 Penyebab Telinga Anda Rusak

Artikel Terkait

2 komentar

Ane udah mengikutu cara diatas tapi saat ane milih gandlaf ane langsung keluar dari aplikasi terus gimana gan.TOLONG BANTUANNYA


EmoticonEmoticon